CIBINONG TODAY – Bupati Bogor, Ade Yasin dijadwalkan terbang ke Busan, Korea Selatan pada Senin 23 malam sampai 29 September 2019. Kepergian Orang Nomor Satu di Bumi Tegar Beriman itu untuk menjual potensi wisata di Kabupaten Bogor dalam forum The 9th Tourism Promotion Organization (TPO) General Assembly.

Tidak sendirian, Ade Yasin akan mengajak para instansi yang dianggapnya berkaitn dengan kunjungannya tersebut. Diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), PDAM Tirta Kahuripan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Asisten Pembangunan plus Bagian Kerjasama, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

BACA JUGA :  Lauk Sarapan Simple dengan Omelet Ayam dan Sayuran untuk Anak

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, Bupati Ade Yasin akan mempromosikan sekaligus memperkuat branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism di hadapan 103 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se-Asia Pasifik dan 700 delegasi se-Asia Pasifik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bogor dengan target meningkatnya wisatawan dari 7,3 juta menjadi 10 juta wisatawan pada 2020,” jelasnya, Senin (23/9/2019).

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Ifah ini mengatakan, Pemkab Bogor resmi terdaftar sebagai anggota TPO sejak tiga bulan lalu. Menurutnya, masuk ke dalam TPO bukan lah merupakan hal mudah, karena Kabupaten Bogor perlu melalui beberapa tahapan sampai akhirnya diterima sebagai anggota tetap.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

“Kenapa kita tertarik bergabung, karena sekarang branding Kabupaten Bogor itu The City of Tourism. Dengan masuk ke organisasi ini, informasi Kabupaten Bogor langsung dishare ke 103 daerah negara lain. Jadi kita tidak perlu satu per satu mendatangi negara lain untuk promosi,” kata Ifah.

============================================================
============================================================
============================================================