Jakarta Today – Kondisi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak seperti biasanya. Pasca-aksi anarkis yang terjadi beberapa waktu yang lalu, kepolisian kini mempertebal pengamanan di depan Gedung KPK.

Terlihat security barrier atau kawat berduri sudah terpasang persis di depan markas lembaga antirasuah. Kawat berduri terpasang di sepanjang halaman Gedung KPK.

Dikutip dari Liputan6.com, kendaraan taktis milik kepolisian juga terlihat bersiaga di sisi kanan Gedung KPK. Setidaknya terlihat sekitar lima kendaraan taktis terparkir di sekitar Kantor KPK.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama mengatakan, penebalan pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi besar-besaran di KPK.

“Iya betul ada penebalan pengamanan, untuk antisipasi saja,” ‎kata Bastoni saat dikonfirmasi, Senin (23/9/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)‎ akan kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada hari ini.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

PMII rencananya akan menurunkan sekira 2.000 massa untuk melaksanakan aksi demonstrasi di depan Gedung KPK. Aksi tersebut akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iyah benar hari ini kami akan kembali melakukan unjuk rasa di depan KPK,” kata Koordinator Nasional PMII, Syarif Hidayatullah saat dikonfirmasi terpisah. (Net)

============================================================
============================================================
============================================================