GUNUNG PUTRI TODAY – Inilah kisah  Ahmad Khoirul Amin salah seorang warga asal Kampung Cikuda, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor itu, merupakan Cendikia yang sangat giat dalam menangai masalah di lingkungannya tersebut.

Dari mulai mensosialisasikan pentingnya Reuse, Reduce dan Recycle (3R) kepada masyarakat, mengenai permasalahan yang ada di wilayahnya tersebut.

Belum lama ini Bogor Today berhasil mewawancarai bapak tiga anak tersebut. Abi Amin (sapaan akrabnya), mengatakan, pentingnya budaya gotong royong untuk diterapkan di kalangan masyarakat. Karena, hal ini menjadikan moto utama dalam menjaga budaya yang memang hampir punah tersebut.

“Kepedulian terhadap sesama makhluk sangat penting, untuk keberlangsungan hidup yang harmonis, tidak hanya kepada sesama manusia, kalo itu memang harus tapi, kita juga perlu peduli terhadap makhluk hidup lain seperti tumbuh – tumbuhan,” kata nya kepada Bogor Today Rabu, (25/9/2019).

Dia juga menambahkan, bahwa tidak ada yang percuma selama ada yang ingin berbuat baik terhadap sesama, khususnya pada lingkungan. Maka dari itu, lanjut pria yang sudah berumur kepala tiga itu, penting juga menjaga kerukunan dalam warga.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

Lingkungan yang bersih lagi asri, pasti juga menunjang kualitas hidup yang baik bagi warga di lingkungan tersebut, kita sebagai pegiat hanya bisa mensosialisasikan akan penting nya merawat lingkungan dan membudayakan program 3R dan KRL yang di canangkan pemerintah,” tambahnya

Untuk sekedar diketahui, dirinya berhasil merubah lingkungan yang tadi nya kotor dan terbengkalai, menjadi tempat yang indah, sehingga enak di pandang. Tidak hanya itu, barang bekas pun bisa ia sulap menjadi barang yang lebih berguna, dari yang tadi nya tidak layak pakai menjadi barang yang layak serta bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Lewat program yang di luncurkan pemerintah Desa Bojong Nangka, mengenai lingkungan yaitu KRL dan budaya 3R di perintahkan oleh Pemkab Bogor, Itu di jadikan momentum bagi dia untuk merubah pola pikir masyarakat di sekitar lingkungan. Terbukti, setelah ada nya sosialisasi yang ia paparkan, banyak masyarakat yang bergerak turun dalam memperindah dan menata lingkungan di sekitar. Tidak heran, karena sosok Abi Amin ini juga sekaligus ketua RW di lingkungan RW 18 di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gungungputri, Kabupaten Bogor tersebut.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Sementara itu, salah satu warga Desa Bojong Nangka Yusuf, sangat mengapresiasi langkah yang di tempuh oleh Abi Amin dalam mensosialisasikan program lingkungan yang sehat dan bersih tersebut.

“Kalo tidak ada penggerak di lingkungan kami, mungkin lingkungan kami tidak sebaik dan seindah sekarang, saya sangat berterima kasih kepada Abi Amin, mungkin langkah selanjutnya saya akan membantu dan terus mendukung kegiatan positif yang ada di lingkungan kami, dengan tujuan untuk kepentingan bersama,” singkatnya. (Carfine PKL)

============================================================
============================================================
============================================================