CIBINONG TOADY – Bupati Bogor, Ade Yasin mengklaim kepergiannya ke Busan, Korea Selatan akan membawa manfaat untuk Kabupaten Bogor. Sekitar satu minggu di sana, dia mengaku ada beberapa agenda penting yang akan dibahas.

Pertama, masuknya Kabupaten Bogor ke dalam forum The 9th Tourism Promotion Organization (TPO) General Assembly, menurutnya merupakan keuntungan yang besar karena sejalan dengan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism.

BACA JUGA :  Kecelakaan Avanza di Garut Tabrak Pejalan Kaki, 2 Orang Tewas

“TPO adalah organsisasi pariwisata terbesar di dunia. Ada 103 anggota, di sana akan berkumpul. Kita diuntungkan, karena pariwisata Indonesia juga akan ikut dipromosikan,” kata Ade Yasin, Senin (23/9/2019).

Usai hadir dalam The 9th TPO General Assembly, Ade Yasin diagendakan memenuhi undangan Perusahaan The Water Korea Co. Ltd, yang juga berada di Busan, Korea Selatan. Pemkab Bogor akan meneima hibah Rp132 miliar dalam bentuk peralatan teknologi Water Treatment dari perusahaan tersebut.

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

“Pemerintah Busan sudah menunjukkan itikad baiknya kepada kita dengan sudah memasang alat di Perumahan Bukit Rancamaya, Caringin,” kata dia.

Lalu, Ade Yasin mengatakan pihaknya juga akan melakukan kunjungan balasan ke Hamyang untuk membahasa kelanjutan kerjasama Sister City.

“Tentunya akan membawa manfaat. Jadi tidak mungkin saya berkunjung kalau tidak mendapat manfaatnya untuk Kabupaten Bogor,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================