BARCELONABarcelona menjalani laju mengecewakan di musim 2019/2020. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dikabarkan mulai kehilangan dukungan di ruang ganti. Benarkah?

Barca cuma meraup dua kemenangan dalam enam pertandingan pertama di sepanjang musim ini. Sedangkan di Liga Spanyol, sang juara bertahan baru dua kali menang dan telah menderita dua kekalahan, termasuk saat tumbang di markas Granada 0-2 di akhir pekan.

Alhasil, Barca terlempar ke urutan kedelapan klasemen Liga Spanyol dengan perolehan tujuh poin dari lima pertandingan. Lionel Messi cs tertinggal empat poin dari rival abadinya, Real Madrid, di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama dengan pemuncak Athletic Bilbao.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

Usai pertandingan melawan Granada, Valverde mengaku bertanggung jawab atas kekalahan itu. ESPNFC melaporkan bahwa beberapa pemain kecewa dengan penampilan Barca di laga tandang di musim ini, terutama saat tumbang di Los Carmenes, akhir pekan lalu.

“Sesuatu yang aneh sedang terjadi,” ucap seorang sumber. “Tim bermain tanpa intensitas dan mereka tidak menciptakan apapun.”

BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Bikin Ketagihan Keluarga

Pastinya serangkaian hasil Barcelona tidak memenuhi ekspektasi apalagi setelah mendaratkan pemain-pemain sekelas Antoine Griezmann, Frenkie de Jong. Sebagai konsekuensi, kursi pelatih Valverde semakin kencang digoyang.

Dikutip dari Detik.com, Barcelona diyakini tidak akan gegabah untuk mencopot Valverde, yang masih terikat kontrak sampai 2021. Selain itu toh start buruk Barca ikut dipengaruhi oleh badai cedera yang merenggut Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ousmane Dembele.(Net)

============================================================
============================================================
============================================================