Kepala Subidt Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Diktis, Suwendi mengatakan penyelenggaraan OSKI, dilatarbelakangi tuntutan integrasi keilmuan yang menjadi core business PTKI. Sudah saatnya PTKI tak hanya handal pada aspek keagamaan, tetapi juga bidang sains dan inovasi pengetahuan.

“OSKI diharapkan akan melahirkan penemu-penemu bidang sains dan inovasi dari kalangan mahasiswa dan dosen PTKI untuk menjawab tantangan kekinian,” kata Suwendi.

BACA JUGA :  Tes Kepribadian: Sifat dan Karakter Tersembunyi Seseorang Diungkap dari Bentuk Kaki

OSKI akan diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 14-16 November 2019. Beberapa bidang yang dilombakan dalam kategori sains antara lain Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Ada juga kategori karya inovasi, meliputi temuan-temuan terkait ilmu pengetahuan baik karya dosen maupun mahasiswa PTKI.

Sampai saat ini tercatat sudah ada 678 peserta dari 34 PTKI seluruh Indonesia yang telah terdaftar untuk mengikuti OSKI 2019. Nantinya mereka akan mengikuti proses seleksi yang akan berlangsung hari ini hingga esok. Para peserta terbaik nantinya berhak melaju tahap final Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) di Makassar. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================