BARCELONA – Megabintang sepakbola Lionel Messi mengaku tidak suka diganti di tengah-tengah pertandingan. Messi lebih memilih main dari bangku cadangan.

Messi telah memainkan lebih dari 800 pertandingan di level klub maupun internasional sejak menjalani debut pada 2004. Hingga kini, penyerang fenomenal itu telah membukukan 606 gol untuk Barcelona dan 68 gol untuk timnas Argentina.

Ketajaman Messi di depan gawang lawan membuat dia menjadi tumpuan di lini depan timnya. Tidak mengherankan apabila Messi hampir selalu menjadi starter di setiap pertandingan.

BACA JUGA :  Buka Puasa dengan Pindang Iga Sapi Berkuah Bening yang Segar dan Gurih Bikin Nagih

Pemilik lima Ballon d’Or itu mengatakan, momen terbaik pertandingan selalu berada di akhir. Untuk itu, Messi tidak suka jika sampai melewatkannya.

“Aku tidak suka diganti, aku lebih memilih berangkat dari bangku cadangan dan bermain lebih sedikit daripada diganti,” ujar Messi.

“Aku mengatakan demikian karena banyak pertandingan selesai di akhir atau Anda menemukan lebih banyak ruang karena saat itu lawan sudah lelah. Aku lebih memilih masuk sebagai pemain pengganti dan menikmati permainan daripada diganti dan melewatkan momen terbaik.”katanya.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Dikutip dari Detik.com, Messi menjalani start lambat di awal 2019/20 akibat cedera. Dia baru mencetak tiga gol plus tiga assist dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi dan hanya sekali ditarik keluar saat mengalami cedera kala Barca mengalahkan Villarreal 2-1 pada September lalu.(net)

============================================================
============================================================
============================================================