CIBINONG TODAY – One way tak lagi mempan, kini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana melakukan ujicoba kanalisasi jalur 2.1 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai dari Gadog hingga Taman Safari.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjelaskan, kanalisasi jalur 2.1 adalah sistem lalu lintas dengan dua jalur ke bawah atau ke atas dengan satu jalur ke atas atau sebaliknya.

Baca Juga :  Dewan Soroti Pembangunan Eks Gedung DPRD Kota Bogor

Untuk menjalankan sistem tersebut, BPTJ akan menggunakan atau memasang Traffic Kons (kons pembatas) lalu lintas sebanyak 1.000 kons di sepanjang jalur yang akan dikanalisasikan.

“Rencananya tanggal 27 Oktober akan diujicobakan. Kita lagi mempersiapkan hingg ujicoba nanti dijalankan,” kata Bambang dalam rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Satlantas Polres juga perwakilan masyarakat Puncak di Ruang Rapat, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Kamis (3/10/2019).

Baca Juga :  Perpustakaan di Denmark Ini Pinjamkan Manusia untuk Para Pembacanya

Namun, BPTJ rencananya akan kembali melakukan pembahasan bersama dengan Pemkab Bogor juga Satlantas Polres Bogor, pada Senin tanggal 7 Oktober mendatang.

“Rencananya akan ada dua kali ujicoba. Kalau yang pertama selesai, maka akan dilaksanakan yang kedua tanggal 3 November. Nanti Senin kita bahas lagi,” ungkap Bambang.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua