CIBINONG TODAY – One way tak lagi mempan, kini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana melakukan ujicoba kanalisasi jalur 2.1 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai dari Gadog hingga Taman Safari.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono menjelaskan, kanalisasi jalur 2.1 adalah sistem lalu lintas dengan dua jalur ke bawah atau ke atas dengan satu jalur ke atas atau sebaliknya.

Untuk menjalankan sistem tersebut, BPTJ akan menggunakan atau memasang Traffic Kons (kons pembatas) lalu lintas sebanyak 1.000 kons di sepanjang jalur yang akan dikanalisasikan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Perempuan Muda di Lampung yang Curi Uang Mertua Belasan Juta Rupiah

“Rencananya tanggal 27 Oktober akan diujicobakan. Kita lagi mempersiapkan hingg ujicoba nanti dijalankan,” kata Bambang dalam rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Satlantas Polres juga perwakilan masyarakat Puncak di Ruang Rapat, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), Kamis (3/10/2019).

Namun, BPTJ rencananya akan kembali melakukan pembahasan bersama dengan Pemkab Bogor juga Satlantas Polres Bogor, pada Senin tanggal 7 Oktober mendatang.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

“Rencananya akan ada dua kali ujicoba. Kalau yang pertama selesai, maka akan dilaksanakan yang kedua tanggal 3 November. Nanti Senin kita bahas lagi,” ungkap Bambang.

Terpisah, Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri menjelaskan, sistem kanalisasi jalur 2.1 itu akan membagi jalur menjadi tiga bagian. Langkah ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di wilayah Puncak.

============================================================
============================================================
============================================================