CIBINONG TODAY –  Empat tahun menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong Anak Agung Gede Krisna, akhirnya posisi Agung digantikan Plt Lapas Kelas II A Cibinong Sapto Winarno yang juga masih menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sentul.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kalapas Kelas II A Cibinong dilaksanakan di Aula Saharjo Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Selasa, (29/10/2019).

Acara dihadiri Inspektur Wilayah II, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, R I Tholib, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Abdul Aris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto dan Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko.

Plt Kepala Lapas Kelas II A Cibinong, Sapto Winarno memohon dukungan kepada berbagai pihak yang telah mendukung Lapas Kelas II A Cibinong sampai bisa seperti sekarang ini.

“Jalan menuju WBBM merupakan suatu perjalanan yang luar biasa dan menjadi tantangan tersendiri untuk bisa mengantarkan Lapas Cibinong sampai kepada WBBM,” ujar Plt Kalapas Kelas II A Cibinong, Sapto Winarno.

Sapto mengaku tidak anti kritik jika terbukti melakukan kesalahan agar kesalahan tersebut cepat diperbaiki.

“Niat kami berbuat yang terbaik khususnya Lapas Cibinong dan Lapas Sentul terutama Kementerian Hukum dan HAM. Semoga para Stakeholder bisa bersama berjuang demi kemajuan bangsa di masa mendatang,” ungkap Sapto.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) mengapresiasi kepada mantan kepala lapas II A Cibinong dalam membina lingkungan serta warga di dalamnya.

“Pak Agung Krisna ini adalah sosok yang ulet dan pekerja keras, hal itu bisa dilihat dari berbagai capaian yang telah diraih oleh Lapas Cibinong. Saya sangat setuju untuk tidak menambah Kapasitas Lapas tetapi mengurangi angka kejahatan di lingkungan kita,” tutur AY.

Dia menambahkan, sudah merupakan tugas semuanya sebagai anggota masyarakat dan bagian dari negara untuk bersama-sama menekan angka kejahatan melalui pendekatan yang lebih preventif kepada masyarakat.

“Kedepan saya berharap Kabupaten Bogor khususnya Cibinong menjadi tempat yang kondusif dengan angka kejahatan yang semakin menurun dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (Carfine/PKL)