JAKARTA TODAY – Persib Bandung vs Persija Jakarta dipentaskan hari ini. Menatap duel di lanjutan Liga 1 sore ini, Maung Bandung dan Macan Kemayoran sedang limbung.

Persib dan Persija menjalani musim yang kurang oke di Liga 1 2019. Hingga lebih dari separuh musim, mereka masih belum bisa lepas dari papan tengah.

Tim Ibu Kota bahkan belum lepas dari ancaman degradasi. Persija kini ada di posisi ke-14 klasemen Liga 1 dengan raihan 24 angka. Mereka cuma berjarak dua poin dari tim juru kunci, Semen Padang.

Sementara itu, Persib sedikit lebih baik. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu sudah membukukan sebanyak 28 poin. Mereka duduk di peringkat ke-11 klasemen Liga 1.

Oleh karena itu, kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019), akan berarti penting untuk Persib atau Persija. Persib berupaya lepas dari papan tengah, Persija ingin menjauh dari zona merah.

Persib Belum Menang Beruntun dengan Status Tuan Rumah

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Persib belum tampil stabil di bawah asuhan Rene Alberts. Dalam 10 pertandingan kandang, mereka membukukan 4 kemenangan, 4 hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Yang menjadi catatan, Persib belum pernah memetik kemenangan beruntun saat menyandang status sebagai tuan rumah.

Persib mengawal Liga 1 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persipura Jayapura. Setelah itu, Persib ditahan Tira Persikabo dan Madura United.

Setelah tumbang saat menjamu Bhayangkara United, Persib baru bisa menang saat melawan Kalteng Putra. Dalam lima kandang beriktunya Persib kalah dari Bali United, seri dengan Borneo FC, menang atas PSS Sleman, imbang dengan Padang, dan yang terakhir menghajar Persebaya Surabaya 4-1.

Dengan modal kemenangan atas Bajul Ijo itu, Persib jelas mempunyai kepercayaan diri yang tinggi saat menjamu Persija.

Persija Loyo di Kandang Lawan

Persija kesulitan memetik hasil positif di kandang lawan. Dalam 11 pertandingan yang sudah dijalani, tim kebanggaan Jakmania itu baru sekali menang. Pada lima pertandingan lainnya menuai hasil imbang, lima sisanya menelan kekalahan.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Kekalahan tandang terbesar Persija di musim ini didapat saat melawat ke markas Tira Persikabo. Persija takluk 3-5 dari The Army.

Persija sudah kebobolan sebanyak 15 gol di kandang lawan. Soal produktivitas gol, ada sembilan gol yang sudah dicetak oleh tim Oranye. Persija sudah lima laga gagal mencetak gol saat menjalani lawatan.

Ada kabar baik untuk Jakmania menjelang pertandingan dengan Persib. Persija sudah tak menelan kekalahan dalam dua lawatan terakhir.

Dikutip dari DetikSport.com, Persija menang di kandang PSM Makassar dan menahan PSS tanpa gol.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Ahmad Jufritanto, Nick Kuipers, Supardi Natsir, Ardi Idrus, Hariono, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Febri Haryadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Xandao, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan, Sandi Sute, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjutak, Heri Susanto, Marko Simic.(net)

============================================================
============================================================
============================================================