JAKARTA TODAY – Gedung Museum Kesejahteraan yang ada di Kota Tua Jakarta menjadi daya tarik masyarakat untuk berkujung kesana. Tidak hanya sekedar bermain, akan tetapi banyak juga wisatawan yang ingin belajar mengenai sejarah tentang museum tersebut.

Salah Seorang pengunjung Gedung Museum Kesejahteraan Vicky Choro Nissa mengaku kagum dengan museum tersebut. Pasalnya, benyak yang ia tidak ketahui mengenai sejarah yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

“Saya peratama kali kesini dan saya merasa kagum sekaligus bangga menjadi warga Indonesia, karena negara ini memiliki segudah cerita atau sejarah yang bisa kita pelajari untuk menambah pengetahuan,” tutur Vicky.

Vicky bersama tiga temannya sengaja datang ke Museum Kesejahteraan yang dibangun sejak 25 Oktober 1707 oleh Gubernur Hindia Belanda, Jendral Yoan van Horen dan diresmikan sebagai gedung balaikota pertama pada 1710 itu, untuk mengetahu dan menggali sejarah tentang museum tersebut.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

“Disekolah juga diajarkan soal sejarah, namun ternyata di luar pelajaran sejarah di sekolah, rupanya Indonesia banyak memiliki gedung dan tempat bersejarah. Ini sangat bagus bagi kita khsusunya pelajar Indonesia untuk lebih banyak mengetahui tempat atau gedung-gedung bersejarah yang dimiliki bangsa kita,” ungkap wanita berjilbab itu. (Mutiara/PKL)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================