SERANG TODAY – Ratusan personil Polda Banten melakukan bersih-bersih di Masjid Agung Ats-Tsauroh Serang. Kerja bakti itu dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bersih-bersih dilakukan di area dalam maupun luar masjid. Selain bersih-bersih, personil kepolisian juga melakukan perbaikan sejumlah fasilitas dan melakukan pengecetan.

“Tempat ibadah membuat masyarakat bisa beribadah dengan nyaman. Sehingga, lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan warga,” kata Listyo, Beberapa Tahun Lalu.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Dengan kegiatan tersebut, Kapolda berharap Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat. “Memperkokoh sinergitas dan soliditas Polri dan ulama. Ini penting karena apabila negara aman seluruh rangkaian pembangunan pemerintah akan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. Kapolda.

Ketua DKM Ats Tsauroh Panji Tirtayasa mengatakan, Masjid Agung Seran merupakan hibah Bupati Pandeglang Candro Kirono. Kemudian dibangun pada 1888 dengan sederhana. “Hampir 32 tahun belum ada renovasi yang signifikan. Paling hanya tambahan bangunan dan parkir,” kata dia.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Sementara ini untuk renovasi bangunan utama belum mampu dilakukan. Namun demikian renovasi penunjang dilakukan untuk kenyamanan jamaah. “Alhamdulillah hari ini akan ada pengecatan dan perbaikan lingkungan dan perbaikan genteng. Kami ucapkan terima kasih,” kata Panji. Seperti yang di kutip SINDONEWS.com. (Viana/Pkl/Net)

 

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================