BABAKANMADANG TODAY – Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bogor mendapat kehormatan karena berdiri toko peralatan rumah tangga IKEA yang berada di area kota modern Sentul City. Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku terkesan dengan keberadaan IKEA di wilayahnya.

“IKEA ini merupakan yang pertama dibangun di tanah Jawa Barat, dan tepatnya ada di Kabupaten Bogor. IKEA yangada di Sentul City, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor ini merupakan yang kedua di Indonesia,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin saat Grand Opening IKEA, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

IKEA sendiri  merupakan sebuah peritel perabot untuk rumah tangga dari Negara Swedia. Segala perabotan rumah tangga mulai dari kursi, lemari tempat tidur dan aksesoris rumah lainnya tersedia di toko tersebut. Namun, yang membuat bupati bangga dengankeberadaan IKEA yakni, diberikannya ruang bagi pelaku UMKM agar dapat mengenalkan dagangannya.

“Tadi saya sudah melihat keseluruhan toko IKEA ini, bagi saya barang barang yang ditawarkan disini sangat bagus, apa lagi kita diberi ruang untuk UMKM, tentunya ini membuat para UMKM lebih semangat lagi agar dapat memamerkan produk yang mereka punya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

Ia menambahkan, keberadaan IKEA akan mempermudah masyarakat baik dari Bogor Raya (Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, red) maupun kota terdekat seperti Depok dan lainnya, yang ingin berbelanja kebutuhan rumah tangga. (Dipa/PKL)

============================================================
============================================================
============================================================