BABAKAN MADANG TODAY – Banyak Masyarakat hadir untuk memeriahkan pembukaan toko IKEA yang berlokasi di Jalan MH Thamrin nomor 57, Sentul City, exit tol 37, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

IKEA resmi membuka toko kedua di Sentul City. Memiliki lahan seluas 15.345 meter persegi, toko furnitur asal Swedia ini menghadirkan 30 inspirasi ruang untuk menata rumah dan menjual sekitar tujuh ribu items.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket, Patrik Lindvall menyebut, proses konstruksi toko ini lebih cepat dibanding IKEA Alam Sutra yang lebih dulu dibuka. Hal itu lantaran toko menempati bangunan yang dulunya adalah Giant.

“Alasan kami memilih Sentul agar mudah diakses warga Bogor dan sekitarnya. Selama ini, mereka harus datang jauh-jauh ke Alam Sutra untuk belanja produk IKEA,” ujarnya disela pembukan IKEA di Sentul City, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Alasan memilih lokasi di Sentul City, lanjut dia, sebagai lokasi toko kedua juga soal efektivitas, dengan memanfaatkan tenaga terampil yang berasal dari karyawan supermarket.

Dari luar, toko di Sentul tak jauh berbeda dengan Alam Sutra. Namun, dari segi luas, toko di sini jauh lebih kecil, yakni sekitar setengah dari luas toko di Alam Sutra. Tak mengherankan bila ruang-ruang inspirasi yang biasa dikelilingi pengunjung sebelum memutuskan membeli sesuatu bisa dijelajahi kurang dari sejam.

Kategori produk yang dijual tak jauh berbeda, tapi variannya lebih terbatas dibanding cabang Alam Sutra. Pengunjung juga tak bisa langsung membawa pulang perabot berukuran besar, seperti sofa, lemari, dan tempat tidur, melainkan harus memesan lebih dulu.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Barang-barang tersebut baru bisa diambil dua hari setelah pemesanan dengan dua opsi, yakni mengambil di toko atau menggunakan jasa antar dengan tambahan biaya tertentu.

“Karena luas bangunan lebih terbatas, kami menyediakan layanan dengan cara berbeda,” ujar Patrik.

Perbedaan lain dengan toko di Alam Sutra adalah sajian di restoran yang menempati lantai  satu. Selain tetap menghadirkan signature dish IKEA, termasuk bola-bola daging dan salmon, terdapat pula beberapa gerai makanan bercita rasa Indonesia, seperti pempek dan siomay.

IKEA ingin lebih berkontribusi pada komunitas setempat,” kata Patrik. (Fikri/PKL)

============================================================
============================================================
============================================================