CIBINONG TODAY – Kepiawayan Haryati warga Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor dalam mengolah singkong patut diacungi jempol.

Nugget singkong yang dibuatnya sangat berbeda dari Nugget yang lainnya. Dengan menggunakan bahan yang berbeda, yaitu singkong.

Haryati bercerita, modal awal untuk membuka usahanya itu hanya dengan Rp 300 ribu, namun omzet yang didapat perbulannya mencapai Rp 3 juta sampai Rp 5 jutaan. “Keuntungannya, cukup untuk menutupi modal awal buka usaha,” kata Haryati.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Bahan baku yang dibuat yakni singkong dicampur ikan tengiri. “Kebetulan di dekat rumah singkong. Jadi saya maanfatin bahan baku yang ada,” kata dia.

Ia menambahkan, baru tahun ini dia membuka usaha tersebut, dengan hanya 2 karyawan saja yang membantunya selama satu tahun ini. “Selama ini baru punya 2 karyawan untuk ngebantu saya berjualan,” kata dia.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Menu Makan Siang dengan Semur Daging Istimewa yang Lezat dan Nikmat

Nugget Singkong buatan Haryati ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu. “Harga tergantung ukuran dan pesanan yang ingin dibeli,” pungkasnya. (Rizki/ PKL)

============================================================
============================================================
============================================================