TODAY – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan anak-anak mesti dibekali kemampuan beradaptasi dengan perubahan teknologi untuk menghadapi era yang dinamis. Kemampuan berpikir kritis dan analytical thinking pada anak perlu ditumbuhkan.

“Oleh karena itu, kita harus membekali anak-anak kita dengan kemampuan beradaptasi yang mumpuni. Kita memberikan karakter, pengetahuan, dan keterampilan yang paling dibutuhkan di era sekarang dan masa depan,”Kata Nadiem dalam pidato Anugerah Bunda PAUD 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/11/2019). Menurut Nadiem, kualitas pendidikan karakter sebagian besar telah tertanam di masyarakat Indonesia. Semangat gotong royong dan tolerasi mesti dipupuk sebagai bekal pendidikan karakter.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

“Sebagian kita mesti kita tumbuhkan seperti berpikir kritis, dan analytical thinking. Bekal itu kita harus berikan sejak dini karena intervensi di usia dini akan membuat perbedaan jangka panjang yang bersifat permanen,”Tambahnya. Nadiem menyebut PAUD (Pendidikan Anak Usioa Dini) dan Bunda PAUD berperan penting. Guru-guru da Bunda PAUD memiliki tugas mulia untuk membekali pendidikan untuk anak-anak sejak dini.

============================================================
============================================================
============================================================