CIREBON TODAY – Berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi jamblang. Kuliner khas Kota Udang ini sudah lama dikenal sejak zaman Belanda. Nasi yang dibungkus daun jati ini cukup identik sebagai makanan masyarakat pribumi pada saat itu.

Di Cirebon, nasi jamblang ini masih sangat mudah untuk ditemukan. Salah satunya bisa ditemukan di Warung Nasi Jamblang Bu Hj Lili di Jln Kabupaten Nomor 18-20. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

Berbeda dengan warung nasi jamblang pada umumnya yang terkesan seadanya. Warung Nasi Jamblang Bu Hj Lili ini menyuguhkan konsep unik dan kekinian dengan konsep resto. Mengedepankan kenyamanan, warung nasi jamblang ini bisa membuat pelanggannya betah berlama-lama nongkrong di sana.

Nasi jamblang itu very traditional, bahkan sangat identik dengan rakyat jelata. Saya ingin jadikan nasi jamblang ini mendunia. Makan nasi jamblang juga bisa ditempat modern,” ujar pemilik Warung Nasi Jamblang Bu Hj. Lili, Arief Safari, saat ditemui, Jumat (15/11).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

Warung nasi jamblang ini berdiri di atas tanah seluas 420 meter persegi. Bangunannya sendiri merupakan bekas rumah keluarga milik Bu Hj Lili yang saat ini dikelola oleh sang anak, Arief. Oleh Arief, garasi pada rumah ini disulap menjadi bagian utama warung. Keunikan warung nasi jamblang ini terletak pada desain ruangannya yang modern.

============================================================
============================================================
============================================================