GUANGZHOU TODAY – Seekor cacing pita sepanjang 12 cm setelah dilaporkan diangkat setelah memakan otak pria di China selama 15 tahun terakhir.

Wang Lei pertama kali merasakan mati rasa di sisi kirinya pada 2007. Sejak saat itu, kondisi kesehatannya terus mengalami penurunan.

Dia mendatangi sejumlah dokter spesialis, bahkan pernah didiagnosa terkena tumor otak ganas, dengan dokter masih mencari tahu penyebabnya.

Baca Juga :  4 Jaringan Pengedar Uang Palsu Dicokok, Polisi : Pelaku Edarkan di Pasar Tradisional

Namun berdasarkan pemberitaan media lokal, kondisi Wang terus memburuk, dengan beberapa kali dia mengalami kejang dan pingsan.

Pada 2018, dokter menemukan penyebabnya. Cacing pita 12 cm ditemukan tinggal di otaknya. Dia pun disarakan menjalani perawatan biasa karena terlalu berisiko mengoperasinya.

Tetapi, cacing itu masih terus hidup di dalam kepalanya. Akhirnya, dia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Otak Guangdong Sanjiu untuk mengeluarkannya.

Baca Juga :  Layanan Sibadra Kini Bisa Via WA

Dilansir Daily Mirror Selasa (5/11/2019), tim medis mengeluarkan parasit jenis sparganum mansoni setelah pembedahan selama dua jam.

Parasit itu dikabarkan hanya hidup di usus anjing serta kucing, tapi jarang ditemukan adanya kasus hewan itu tinggal di tubuh manusia.