ZENICA TODAY – Sudah lolosnya Italia ke Piala Eropa 2020 memberi banyak keuntungan bagi Roberto Mancini. Pelatih berusia 54 tahun itu kini bisa memanfaatkan dua laga tersisa Grup J untuk melakukan eksperimen, termasuk saat menyambangi Bosnia & Herzegovina.

Italia terus membukukan rekor sempurna selama mengikuti kualifikasi. Gli Azzurri kini memuncaki klasemen sementara dengan 25 poin lantaran berhasil menyapu bersih delapan pertandingan yang dijalani. Ditambah mencetak 25 gol dan baru tiga kali kebobolan.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Dengan keunggulan hingga sembilan poin dari Finlandia yang ada di posisi kedua, Leonardo Bonucci dkk sudah dipastikan menjadi juara grup. Selisih itu tidak mungkin lagi dikejar karena tinggal tersisa dua laga lagi.

Artinya laga kandang kontra Bosnia di Stadion Bilino Polje dini hari nanti, sudah tidak berpengaruh lagi bagi Italia. Karena itu, partai tersebut bakal digunakan Mancini untuk menguji pemain pelapis maupun debutan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Itu sebabnya mantan pelatih Manchester City (Man City) itu membawa tiga debutan yang masih berusia 22 tahun, yaitu bek Andrea Cistana (Brescia), gelandang Gaetano Castrovilli (Fiorentina) dan gelandang Riccardo Orsolini (Bologna).

Ketiganya masuk skuad Italia untuk menggantikan Marco Verratti, Leonardo Spinazzola, dan Domenico Berardi yang mengalami cedera. Mereka dipastikan absen lantaran tidak menghadiri sesi latihan tim di Coverciano.

============================================================
============================================================
============================================================