LONDON TODAY – Kekalahan Arsenal dari Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa jelas menjadi pukulan telak buat Unai Emery. Masa depanya pun kini di ujung tanduk mengingat manajemen The Gunners punya harapan penuh pada Emery bisa memberikan gelar di musim ini.

Sayangnya anak asuh Emery di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019) dinihari, gagal mewujudkan ekspektasi tersebut. Arsenal kalah 1-2. Peluang Meriam London untuk ke fase selanjutnya masih terbuka lebar mengingat posisi pertama klasemen bisa dipertahankan dengan raihan 10 poin.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Kecut kah perasaan Emery? Ternyata tidak. Ia sama sekali tak memikirkan soal kekalahan tersebut dan fokus ke pertandingan Liga Primer Inggris di mana pada 1 Desember nanti akan berhadapan dengan Norwich City.

“Saya sedang memikirkan pertandingan berikutnya. Saya memikirkan bagaimana kami dapat meningkatkan permainan dan menumbuhkan kepercayaan pemain,” kata Emery dilansir Dailymail.

“Mereka tahu kami sedih (setelah kalah). Namun jika kami melanjutkan dengan penampilan babak pertama kami, itulah caranya (bisa memenangkan pertandingan). Pekerjaan saya pertama-tama menganalisis pertandingan. Bagaimana kami di Liga Eropa dan bagaimana akan bermain pada hari Minggu.”

============================================================
============================================================
============================================================