JAKARTA TODAY – Biasanya pengamen kerap ditolak di ruko-ruko atau restoran. Pemilik ruko atau restoran biasanya menempelkan tulisan berupa ‘Ngamen Khusus Hari Minggu’ atau sejenis itu untuk mengusir pengamen, padahal pada hari Minggu ruko atau restoran itu tutup.

Namun ada yang unik dari salah satu perkantoran di Semarang, Jawa Tengah, ini. Pengamen boleh bernyanyi di lokasi itu tapi khusus untuk satu lagu saja: Indonesia Raya.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Bogor Akan Dilanda Cuaca Ekstrem Selama Sepekan Kedepan

Dilihat detikcom dari akun Instagram @andyswandita, tampak sebuah kantor menempelkan tulisan ‘Selain Lagu Indonesia Raya, Ngamen Gratis’. Tampak ada tiga pengamen yang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Biar dikasih (uang), nyanyinya Indonesia Raya. Kreatif ngamennya,” ucap pemilik akun itu, Andy, ketika dihubungi detikcom, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga :  Savero Care Menjemput Keberkahan Dengan Berbagi

Menurut Andy, tulisan itu sudah ditempel sekitar setahun terakhir. Tulisan itu pun cukup sukses mengusir pengamen yang menyambangi kantor itu.

“Itu tulisan sudah ditempel 1 tahun. Iya baru 1 (pengamen) itu (yang membawakan lagu Indonesia Raya), yang (pengamen) lain tahu, baca, langsung kabur,” ucap Andy.