SINGARAJA TODAY – Bertepatan dengan rahina Buda Cemeng Klawu, gedung baru LPD Desa Adat Bondalem Kecamatan Tejakula diresmikan. Rangkaian acara ini diawali dengan pemlaspasan, dan dilanjutkan dengan peresmian langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, didampingi Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Rabu (20/11/2019).

Adanya gedung baru LPD Desa Adat Bondalem yang cukup megah ini, menjadi angin segar terhadap kemajuan dan pertumbuhan perekonomian desa setempat. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu sangat membutuhkan hadirnya pelayanan terbaik yang dapat diberikan LPD kepada seluruh masyarakat bondalem.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

Pelayanan terbaik itu, seperti diungkapkan langsung oleh Wabub Sutjidra adalah bagaimana peran LPD untuk menjalankan fungsi pendampingan kepada masyarakat desa yang memiliki usaha agar usahanya dapat berkembang pesat. “LPD tidak hanya sebagai tempat perkreditan semata, melainkan ada pembinaan langsung diberikan kepada masyarakat untuk mengelola usaha yang dimiliki sehingga menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Pendampingan dari LPD ini, tidak selalu dalam wujud materi kepada masyarakat. Melainkan bagaimana manajemen usaha yang harus diberikan oleh LPD kepada masyarakat sehingga dapat mengembangkan usahanya tadi meskipun dengan modal yang minim.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

“Dari beberapa LPD yang sudah berkembang pesat sampai saat ini telah saya sampaikan juga, bahwasannya peran LPD selain sebagai tempat perkreditan desa juga diharapkan mampu memberikan fungsi pendampingan usaha pada masyarakatnya” kata Sutjidra.

============================================================
============================================================
============================================================