JAKARTA TODAY — Setelah memutuskan pensiun usai MotoGP 2019 berakhir, Jorge Lorenzo berencana kembali ke paddock MotoGP pada musim balap tahun depan.

Mantan pebalap Yamaha, Ducati, dan Honda itu merasa menikmati kehidupan di dunia balap yang sudah dijalani sejak 2002.

“Tentu, saya akan kembali ke paddock, tetapi saya belum tahu sebagai apa. Kami akan membicarakannya nanti. Saya sudah berjalan ke mana-mana selama 17 tahun, berada di hotel yang sama, lintasan yang sama, tempat yang sama, dan melakukan hal yang sama,” kata Lorenzo dikutip dari Autosport.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Ada tekanan, ada pula cedera. Di sana ada pula keinginan untuk memberikan yang terbaik, bahkan di saat latihan. Saya melihat diri saya sebagai orang yang senang dengan apa yang saya lakukan dan saya cintai dan sukses,” sambungnya.

Yamaha disebut telah mengajukan tawaran kepada Lorenzo sebagai pebalap tes pada musim depan.

Lorenzo dan Yamaha pernah bekerja sama selama sembilan tahun di MotoGP. Setelah melakukan debut di MotoGP pada MotoGP 2008, Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP tiga kali di tim berlambang garpu tala itu pada MotoGP 2010,2012, dan 2015.

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Yamaha pernah memperkenalkan Jonas Folger sebagai pebalap tes di Eropa pada tahun ini, setelah itu muncul nama Johann Zarco yang disebut bakal menjadi pebalap tes pada musim mendatang.

Setelah meninggalkan Yamaha pada 2016, Lorenzo sempat memperkuat Ducati selama dua musim dan pada MotoGP 2019 berduet bersama Marc Marquez di tim Honda. Akan tetapi Lorenzo tidak mampu tampil cemerlang dan memutuskan pensiun setelah MotoGP 2019 usai. Di kutip oleh CNN Indonesia (Anata/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================