CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor belum berani mengambil sikap untuk pencabutan ijin operasional Lotte Grosir di area Stadion Pakansari, Cibinong.

Meski punya kuasa untuk itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan berdalih Pemkab Bogor masih menunggu proses perizinan yang tengah ditempuh pihak Lotte Grosir khususnya mengenai Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Lalu lintas (Lalin).

“Ya secara ekstrim kita bisa mencabut ijin mereka, karena beberapa rekomendasi yang diberikan seperti Amdal Lalin itu belum dilaksanakan. Secara hukum kita bisa, tapi kita kan baru rapat dua kali, hasilnya kita belum tahu juga,” kata Iwan kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

BACA JUGA :  Pakai Rempah-rempah Ini Untuk Meracik Teh Agar Lebih Sehat

Dalam agenda pertemuan kedua  dengan pihak Lotte Grosir pada Selasa (17/12/19), Iwan mengaku belum mendapatkan laporan dari dinas-dinas terkait. Mulai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan dinas lainnya yang berkaitan.

BACA JUGA :  9 Ruko dan 1 Kafe di Nabire Papua Hangus Terbakar, Diduga Korsleting

Sehingga, sambung Iwan, sejauh rekomendasi yang diberikan oleh Pemkab Bogor soal Amdal Lalin berlangsung, maka pemkab belum bisa mengambil kesimpulan atau langkah apa yang akan diambil.

“Kita belum ambil kesimpulan, kita pengen tahu kesanggupan mereka.Apakah dia sanggup melanjutkan itu sambil berjalan atau gimana. Tapi sayaratnya asal jangan macet aja dulu, itu saja,” tegas Iwan. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================