BOGOR TODAY – Akbar Muslim pemuda berusia 18 tahun yang sukses diusia muda yang gajinya melebihi gaji dari Upah Gaji Regional (UMR), hanya dengan bergabung atau mengikuti usaha online seperti kesehatan dan kecantikan.

“Alesan saya mengikuti bisnis online karna, mau belajar mandiri, pengen punya penghasilan sendiri, mau pengen ngerasaiin capeknya kerja dan mau keluar dari yang namanya zona nyaman kayak main, main game dan sebagainya,” ujar Akbar Muslim.

Proses yang dilalui oleh Akbar untuk hasil yang dicapai sekarang sangatlah tidak mudah, banyak sekali proses dan tantangan yang dijalani oleh akbar.

Baca Juga :  SOLUSI ADANYA DIKOTOMI SEKOLAH NEGERI DAN SWASTA

“Tetapi hasil sekarang bukan kecil lagi bagi seumuran saya, bahkan penghasilan saat ini dua kalinya gaji UMR per bulan,” tuturnya

Dia baru bargabung atau mengikuti bisnis olinenya sejak kelas 11 awal, kurang lebih sekitar 1 tahun  5 bulan. Awal penghasilan awal sekitar Rp 100.000 dan sekarang penghasilannya sekitar R 7 juta sampai Rp 8 juta perbulannya.

“Yang namanya bisnis itu klo digrafik gak mungkin stabil, berbeda dengan yang kerja pasti stabil karna kerja itu aman kalau bisnis itu bebas.

Dia bercerita, alasan memilih bisnis online di bidang kesehatan dan kecantikan karena, ia berpendapat bahwa setiap orang pasti ingin sehat, tentunya butuh obat atau alat untuk penunjang kesehatan.

Baca Juga :  Negara Berikan Fasilitas Mewah Untuk Isolasi Mandiri Para Anggota Dewan

“Berbeda dengan usaha yang lainnya, contoh usaha baju kalo ditanya mau bertahan berapa lama, paling bertahan cuman 6 bulan karna gak semua orang butuh baju. Kalau misalnya saya jual baju saya ini ada yang mau beli? Belum tentu, tapikan kalo misalnya lagi bengek ada yang mau beli gak obatnya? Pasti bakalan mau. Bisnis kesehatan ini insyaallah bakalan bertahan lama,” pungkasnya. (Anata/PKL)