JAKARTA TODAY – Disabilitas tak membatasi Tony Melendez dalam menjalani hobinya bermain gitar dan menikmati hidupnya. Walaupun ia lahir tanpa memiliki kedua tangan pada 1967, ia tetap dapat membuktikan bahwa ia mampu menghibur siapa pun menggunakan kakinya.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Tony dikenal sebagai pemain gitar dengan menggunakan kaki. Pada 1985, Tony mulai bernyanyi sambil memainkan gitar di Los Angeles. Dua tahun kemudian karirnya melejit dan seketika mengubah hidupnya. Hal ini berawal ketika ia tampil dalam sebuah acara dengan 6000 penonton dan jutaan penonton televisi.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan, JJB Bagikan Takjil Gratis Ke Pengendara

Sebelum Tony menjadi terkenal sebagai pemain gitar difabel, ia mendapat beberapa masalah dalam berkencan. Terutama ketika Tony duduk di bangku sekolah menengah.

“Cewek-cewek mendekatiku hanya demi proyek simpati, lalu mereka menghilang. Aku tak menyalahkan mereka. Siapa juga yang mau punya pacar tanpa lengan? Tak mudah menjadi remaja,” ucap Tony, dikutip dari laman Profile.

Kisah Masa Lalu Tony

Selain bermain gitar, ia juga suka menari. Ia berkisah, dulu ketika ia datang ke sebuah acara menari pertamanya, ia tak menemukan perempuan yang ingin menari bersamanya. Ia mengira akan berakhir dengan hanya berdiri sendiri di samping tembok dan hal tersebut benar-benar terjadi. Ia merasa tidak nyaman jika meminta seorang perempuan untuk menari bersamanya.

============================================================
============================================================
============================================================