JAKARTA TODAY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas mengenai persiapan Natal dan tahun baru 2020. Jokowi ingin momen Natal dan tahun baru menghadirkan rasa aman.

Oleh sebab itu, Jokowi memerintahkan TNI, Polri, dan BIN melakukan tindakan pencegahan potensi gangguan keamanan menjelang tahun baru 2020.

“Kita ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, saya minta TNI dan Polri, BIN terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan jelang tahun baru 2020 ini,” ujar Jokowi, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga :  Lewat SIMOTIP, Pelanggan Tirta Pakuan Bisa Lakukan Baca Meter Mandiri Secara Praktis

Selain itu, Jokowi ingin nilai-nilai toleransi dan kerukunan diperkuat menjelang momen itu.

“Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa sehingga dalam menjelang Natal dan tahun baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Diduga Wartawan Ditemukan Terapung di Sungai

Isu lainnya yang disinggung Jokowi mengenai transportasi. Jokowi ingin tidak ada masalah terkait transportasi.

“Berkaitan dengan pelayanan transportasi agar juga disiapkan dengan baik, kelancaran, kenyamanan, keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul kesiapannya dari berbagai moda transportasi, baik darat, laut, dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya,” ujar Jokowi. (net)