CIBINONG TODAY – Kepolisian Resor (Polres) Bogor mengerahkan sebanyak 1.361 anggotanya untuk mengamankan malam pergantian tahun di wilayah hukum Kabupaten Bogor. Hal itu diungkap Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni.

Kata Joni, titik paling krodit diprediksi bakal terjadi di kawasan wisata Puncak. Maka dari itu, pihaknya berencana menerapkan kebijakan Car Free Night (CFN) pada malam pergantian tahun nanti. CFN sendiri bakal dilaksanakan pada 31 Desember, mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari pukul 06.00 WIB.

Baca Juga :  Depok Berpotensi Hujan Es, BMKG Meminta Masyarakat Waspada

“Setidaknya Car Free Night di jalur Puncak, bakal dilakukan di enam titik berbeda. Mulai dari Pos Interchange 1 B, SPBU Patung ayam dari arah Ciawi, Rumah Makan Cimory, SPBU Ussu, Simpang Taman Safari, hingga kawasan Gunung Mas,” jelas Joni.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menghindari overload kendaraan masyarakat yang diprediksi memadati dan mengunjungi kawasan Puncak untuk merayakan malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Peredaran Tembakau Sintetis Meningkat Tajam, Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Ungkap Alasannya

Joni pun menghimbau kepada masyarakat, yang akan mengarah ke Puncak untuk dapat mengikuti waktu penutupan. Ia meminga agar warga yang akan berlibur ke Puncak agar naik sebelum waktu penutupan, karena setelahnya tidak ada lagi kendaraan roda empat yang diberikan akses.