LIVERPOOL TODAY – Takumi Minamino berpeluang besar bergabung dengan Liverpool setelah pergantian tahun. Playmaker Red Bull Salzburg asal Jepang itu kabarnya sedang menjalani pemeriksaan medis di Liverpool, pada Rabu (18/12).

Liverpool memutuskan mengaktifkan klausul pelepasan pemain berusia 24 tahun itu pada pekan lalu, atau beberapa hari setelah menghadapi Salzburg pada penyisihan grup Liga Champions. Kabarnya biaya perekrutan mencapai 7,25 juta poundsterling.

Jika tidak ada kendala, mantan pemain Cerezo Osaka itu bakal hadir di Anfield pada 1 Januari 2020 atau ketika bursa musim dingin dibuka. Nantinya, besar kemungkinan Takumi akan langsung masuk skuad inti Liverpool.

Baca Juga :  NZ Managemen Tawarkan Kemping Dengan Suguhan Suasana Alam Perbukitan

Jika benar, dia berpeluang melakukan debutnya bersama The Reds saat menjamu Everton pada putaran ketika Piala FA, empat hari kemudian. Bila melihat perkembangannya, hampir dipastikan sosok berpostur 174 cm itu bakal menjadi anak asuh pelatih Juergen Klopp.

Baca Juga :  Dirut Perumda Tirta Pakuan Kunjungi Lokasi Rencana Pengembangan Jaringan Pipa

Terlebih, merekrut Takumi juga dianggap sebagai insvestasi yang bagus. Sebab, setelah nanti resmi dibeli, harganya bisa melonjak tiga kali lipat. Selain itu, kehadirannya juga bisa memperkuat lini tengah Liverpool.

Selama membela Salzburg sejak 2014, Takumi selalu bisa menyumbang gol setiap musimnya. Sedangkan pada musim ini dia mencatat total sembilan gol dan 11 assist dari 22 pertandingan disemua kompetisi. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (MUTIARA/PKL/NET).