BOGOR TODAY – Akibat cuaca buruk, Presiden Jokowi yang direncanakan bertolak ke Kecamatan Sukajaya untuk meninjau lokasi bencana, pada Minggu (5/1/2020) urung berangkat.

Batalnya keberangkatan itu dibenarkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo.

“Cuaca tidak memungkinkan membuat keberangkatan Helikopter yang mengangkut presiden batal berangkat. Dan Presiden kembali ke Istana Bogor,” kata Budi kepada wartawan.

BACA JUGA :  Kunjungi 8 Tempat Wisata Pantai Dekat Jakarta Ini dengan Keluarga saat Libur Hari Raya

Informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan pergi menggunakan Helikopter di Lapangan Udara (Lanud) Atang Sandjaja, Bogor dan direncanakan mendarat di Helipad Darurat di Kecamatan Sukajaya.

Jokowi berangkat bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadi Muljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahdjanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend Doni Manardo, komandan Paspampres beserta ajudan dan pengawal Presiden.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Sementara rombongan helikopter lainnya yang mengangkut Kepala Sekretariat Presiden, Sekretaris Militer Presiden, Koordinator Staf Khusus Presiden, Bupati Bogor Ade Yasin dan lainnya tetap mendarat di helipad darurat di Kecamatan Sukajaya,” ungkap Budi. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================