JAKARTA TODAY – Girlband IZ*ONE dipastikan bakal tetap melanjutkan aktivitas mereka meski boyband yang sama-sama jebolan ajang pencarian bakat Produce X 101, X1, bubar pada Senin (6/1).

“Dari yang saya ketahui, IZ*ONE telah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan aktivitasnya,” demikian pernyataan sejumlah pejabat industri musik yang dikutip Allkpop.

Berbeda dengan IZ*ONE, X1 bubar karena pihak agensi dan anggota boyband tersebut tak mencapai kesepakatan.

Kisruh ini bermula ketika para produser Produce X 101 mengakui manipulasi penghitungan suara dalam ajang pencarian bakat tersebut.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Bogor Ucapkan Terimakasih Kepada Bima dan Dedie di Acara Pisah Sambut

Nasib X1 dan IZ*ONE pun menjadi perdebatan. Pada akhir Desember lalu, Ilgan Sports melaporkan bahwa pihak CJ ENM dan MNet “akan mempertimbangkan pendapat setiap member dengan hati-hati,” terkait kelanjutan dua grup itu.

Mereka berjanji akan menentukan nasib kedua grup itu pada akhir 2019. Namun menurut Ilgan Sports, banyak perbedaan pendapat antara anggota kedua grup dan agensi yang menaungi mereka.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

Sebagian pihak ingin tetap grup tersebut bertahan, tapi lainnya menyerukan pembubaran. Kala itu, pendapat umum yang berkembang di antara mereka adalah anggota dan agensi memang cenderung menginginkan pembubaran grup.

Nasib dua grup ini sempat dipertanyakan kembali karena tak kunjung diumumkan pada akhir Desember hingga menimbulkan gejolak di tengah para penggemar. Seperti yang dikutip oleh CNN Indonesia (Anata/pkl/net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================