LONDON TODAY – Jelang menghadapi Liverpool akhir pekan ini Tottenham Hotspur menyampaikan kabar tak sedap. Penyerang andalan mereka, Harry Kane dipastikan absen panjang.

Kane dipastikan absen sampai bulan April 2020 lantaran harus menjalani operasi untuk menyembuhkan tendon pecah pada cedera hamstring di kaki kirinya. Hal itu disampaikan klub, Jumat (10/1/2020) waktu Indonesia.

“Menyusul penilaian berkala yang dilakukan staf medis kami selama sepekan terakhir, kami dapat mengonfirmasi bahwa Harry Kane akan menjalani operasi,” demikian pernyataan resmi klub dikutip Tottenhamhotspur.com.

Kane yang merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham sejak musim 2014/2015, dengan koleksi 133 gol, dibekap cedera ketika The Liliwhites menghadapi Southampton di ajang Liga Inggris, Rabu (1/1/2020) lalu. Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, menyebut cedera Kane sebagai musibah bagi timnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

“Kane adalah pemain yang tidak tergantikan. Kami akan mencoba mencari solusi dengan pemain yang ada.” kata Mourinho dikutip Sky Sports

Dengan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk penyembuhan, Kane diperkirakan bakal melewatkan 18 pertandingan. Dua di antaranya bersama Timnas Inggris.

Harry Kane Absen di Pertandingan:

AjangJumlah Pertandingan
Liga Inggris10
Piala FA4* (jika tak tersingkir)
Liga Champions2
Internasional2

Dengan materi pemain yang ada, Mourinho kemungkinan bergantung pada Dele Alli, Heung-Min Son, Christian Eriksen, Erik Lamela, dan Lucas Moura untuk menggedor pertahanan Liverpool di laga terdekat, maupun klub-klub lain yang mereka hadapi hingga April. Pasalnya, nama-nama di atas merupakan pencetak gol andalan The Liliwhites selain Kane.Pencetak Gol Terbanyak Tottenham (sejak 2014/2015)

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik
PemainGol
Harry Kane133
Dele Alli48
Heung-Min Son47
Christian Eriksen44
Erik Lamela16
Lucas Moura14

Sekadar informasi, Tottenham akan menghadapi laga terdekat mereka melawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium di London, Minggu (12/1/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff pertandingan akan berlangsung pukul 00.30WIB. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (Mutiara/pkl/net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================