DRAMAGA TODAY – IPB University menyelenggarakan kegiatan seminar kebangsaan pancasila bertajuk inspirasi, kreasi untuk adm unggul di auditorium FEM IPB, minggu (19/1/2020).

Rektor IPB Arif Satria mengatakan integrity menjadi basis membentuk sdm unggul, dengan integrity yang unggul menjadi modal berkolaborasi kemudian melakukan inovasi-inovasi. Kegiatan IPB petani muda dan santripreuneur dengan asumsi santri integritasnya selesai.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

“Maka basis itu kita jadikan inovasi unggul. Kita sudah bekerjasama dengan beberapa pesantren,” kata Arif.

Selanjutnya harus ada inspirasi, inspirasi akan lebih kuat dihasilkan dengan karya. “Masyarakat santri memiliki kekuatan dan potensi besar,” ujarnya.

Dengan integritas dan inovasi yang kuat, harus menjadi kesatuan sebagai bahan transformasi pembangunan. “Semoga bangsa kita menjadi bangsa yang maju dengan Sdm yang unggul,” tandasnya.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Dewan Pengarah BPIP Prof. KH. Said Aqil Siroj mengatakan, Masyarakat bisa maju apabila pemimpin umat islam bisa menggabungkan agama dengan budaya dan di Indonesia ada pancasila.

“Pancasila tidak boleh diperdebatkan lagi, hari ini mari bicara keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Beragama total, berbudaya maksimal,” pungkasnya. (Dei)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================