BARCELONA TODAY – Upaya Barcelona menambah penyerang di bursa transfer Januari menemui jalan terjal. Tim berjuluk Blaugrana tersebut harus berjuang lebih keras lantaran proses transfer Rodrigo Moreno kandas di tengah jalan.

Barca dikabarkan menarik diri karena tidak menemui kesepakatan dengan Valencia terkait biaya transfer Moreno. Padahal, rencana telah disiapkan dengan matang. Guna meyakinkan Los Che, Barca berupaya membeli Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.

Jika berhasil, gelandang yang juga diincar Manchester United (MU) tersebut bakal langsung dipinjamkan ke Valencia sebagai bagian dari kesepakatan transfer Moreno. Sayang, baik Moreno maupun Fernandes urung bergabung.

Fernandes bahkan dikabarkan semakin dekat bergabung dengan MU. The Red Devils dan Sporting telah sepakat dengan harga 46,6 poundsterling plus tambahan 8,5 juta poundsterling. Gelandang Portugal tersebut diyakini tiba di Manchester hari ini untuk menjalani tes medis dan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

“Moreno adalah pemain berbeda. Itu sebabnya, Barcelona menginginkannya,” kata Pelatih Valencia AlbertCelades.

Gagal mendapatkan Moreno, Barca mengalihkan bidikannya kepada penyerang Ajax Amsterdam Dusan Tadic. Tawaran Blaugrana disambut positif oleh agen sang pemain yang telah terbang ke Barcelona, Rabu (28/1), untuk memulai negosiasi. Kesepakatan akan membuat penyerang yang mencetak 38 gol disemua kompetisi bersama Ajax musim lalu tersebut bereuni dengan Frenkie de Jong, mantan rekannya di Ajax.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

Mandeknya proses transfer membuat Barca semakin gusar. Mereka hanya memiliki waktu sedikit sebelum bursa transfer Januari ditutup, Jumat (31/1/2020). Kebutuhan Blaugrana akan penyerang baru memang mendesak. Seperti diketahui, Luis Suarez harus absen di sisa musim karena cedera lutut.

Akibatnya, stok penyerang Barca menipis. Pelatih Quiqie Setien hanya memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Nama terakhir juga sedang berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera paha. Bukan hanya itu, beberapa pemain seperti Carles Perez, Ivan Rakitic, Moussa Wague, dan Abel Ruiz kemungkinan bakal pergi jelang penutupan bursa transfer Januari.

Situasi tersebut jelas tidak ideal bagi Barca yang bertarung di beberapa kompetisi. Mereka berjuang di Primera Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Sembari menunggu kedatangan penyerang baru, Setien wajib memaksimalkan skuadnya saat menjamu Leganes pada babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, dini hari nanti.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Tewas Mengenaskan Tergeletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Korban Tabrak Lari

Setien sejatinya belum puas dengan kinerja Barca terutama saat kalah 0-2 dari Valencia di Primera Liga, Sabtu (25/1). Hasil buruk tersebut mempertegas buruknya performa lini depan Blaugrana. Pelatih berusia 61 tahun tersebut berhati-hati memilih komposisi pemain. Bukan hanya membidik tiket perempat final Copa del Rey, Barca juga sudah dinantikan Levante pada lanjutan Primera Liga, 3 Februari nanti.

Gelandang Sergio Busquets menilai Barca tetap kompetitif tanpa Suarez. Dia menegaskan timnya memiliki pemain-pemain berkualitas yang mampu mengisi kekosongan dan yakin gol demi gol akan segera kembali mengalir.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Melawan Leganes yang notabene terpuruk di zona degradasi Primera Liga jelas menjadi momentum pembuktian kualitas kedalam skuad Barca. “Kami memiliki pemain yang bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan, bahkan mereka bukan penyerang murni. Kami yang bisa membuat bola maju harus membantu. Itu bukan sesuatu yang perlu dipertanyakan lagi,” tandas Busquets. (Selvi/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================