JAKARTA TODAY MotoGP 2020 akan dimulai pada 8 Maret 2020. Sirkuit Losail, Qatar bakal menjadi seri pembuka di musim ini.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim bakal beraksi di MotoGP 2020. Salah satu debutan yang paling mendapat sorotan adalah Alex Marquez.

Dia adalah adik kandung dari Marc Marquez. Keduanya berada dalam tim yang sama, Repsol Honda Team. Alex Marquez menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga :  Kedai Kopi Ruang Rakyat Hadir Dengan Menu Kopi Khas Dataran Tinggi Bandung

Sementara itu, Johan Zarco yang memutuskan untuk angkat kaki ke Ducati kini membalap untuk Ducati. Pria asal Prancis itu menggantikan posisi Karel Abraham di tim Reale Avintia Racing.

Di tim tersebut, Johan Zarco bakal menggunakan motor Ducati musim lalu, Desmosedici GP 19. Sedangkan Valentino Rossi menjadi pembalap tertua di MotoGP 2020. Usia rider Yamaha itu sudah 40 tahun.

Baca Juga :  Meski Sudah Sembuh Dari Batuk, Namun Masih Merasakan Sakit Tenggorokan, Ini Kata Dokter

Perbedaan di MotoGP 2020

Hal lain yang berbeda di musim ini adalah adanya satu seri balapan tambahan di Finlandia. MotoGP Finlandia masuk dalam kalender setelah absen selama 32 tahun. MotoGP Finlandia akan digelar di sirkuit KymiRing pada 12 Juli.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua