JAKARTA TODAY – Mobil perkotaan alias city car terlahir sebagai kendaraan yang praktis dan sederhana. Bahkan, kendaraan roda empat ini bisa dikendarai oleh pengemudi yang baru bisa menyetir sekalipun. Namun, meskipun begitu, tetap ada trik atau cara berkendara khusus agar mampu memaksimalkan performa.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Pasalnya, city car modern saat ini, sudah dilengkapi banyak fitur, sehingga pengemudi tidak kaget saat mengemudikan. Berikut, lima trik mengemudi city car dilansir dari laman resmi Hyundai Indonesia:

BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

1. Saat mengemudikan city car, jangan terlalu memikirkan tenaga mesin. Karena mobil ini didedikasikan untuk pemakaian di dalam kota dan mengutamakan efisiensi bahan bakar. Karakter city car lebih gesit, lincah, dan enak diajak untuk manuver.

Ketika memasuki jalan bebas hambatan, jangan mengharapkan tenaga berlebih. Cukup mengemudi dengan kecepatan normal dan putaran mesin yang stabil. Selain lebih irit bahan bakar, juga menjaga keamanan dan keselamatan berkendara

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

2. Karena dimensinya kecil, maka biasanya pabrikan hanya melengkapi city car dengan pelek berdiameter kecil. Pelek berdiameter kecil konstruksinya kurang kokoh, juga membuat bodi mobil gampang limbung saat bermanuver. Jadi sebaiknya hindari bermanuver secara ekstrem dengan city car.

============================================================
============================================================
============================================================