SEMARANG TODAY – Mercedes-Benz Indonesia berencana menambah satu model lagi untuk dirakit lokal di pabriknya yang berlokasi di Wanaherang, Bogor. Jika tak ada aral melintang, rencana tersebut akan direalisasikan di tahun ini.

“Model dari CBU ke CKD akan ada tambahan satu model lagi. Tapi detailnya apa, nanti akan kami sampaikan. Yang pasti kami ada penambahan model CKD karena ke depan kami ingin makin memperbesar porsi CKD,” terang Deputy Director Sales and Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Karianto Hardjosoemarto di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (29/1) malam.

Baca Juga :  Hujan Mulai Sering Turun di Beberapa Wilayah Indonesia, Waspada Hipotermia dan Cara mengatasinya

Pria yang karib disapa Kari itu menyampaikan, untuk model CBU agar bisa di-CKD tidak mesti didasari oleh volume penjualan tertentu. “Untuk bisa CKD biasanya kami lihat dulu penerimaan pasarnya seperti apa. Kalau penerimaannya baik biasanya kami study baru nanti diputuskan, seperti dikutip dari liputan6.com.

Baca Juga :  Status PPKM Kota Bogor Berubah Level 2, Bima Siap Bantu Kabupaten Tuntaskan Vaksinasi

“Tidak ada (aturan baku) berapa volume untuk bisa di CKD kan tapi lebih melihat potensi ke depannya seperti apa. kemudian secara fasilitas apakah bisa menggunakan line produksi yang ada. Dan itu menjadi salah satu pertimbangan,” jelasnya.