JAKARTA TODAY – Seorang tamu Airbnb sempat diancam akan dilaporkan ke pihak penyedia layanan akomodasi itu, oleh pemilik kamar. Gara-garanya adalah urusan mandi.

Kisah unik antara tamu penyewa dan pemilik Airbnb seolah tak ada habisnya diperbincangkan. Mulai dari kelakuan tamu yang merusak fasilitas sampai peristiwa pembunuhan pernah terjadi di hunian-hunian yang disewakan melalui Airbnb.

Kali ini, seorang tamu Airbnb membagikan pengalamannya menginap melalui forum diskusi di Reddit. Dilansir dari Fox News, Selasa (14/1/2020), ia bercerita di forum yang biasanya digunakan orang untuk meminta saran dari komunitas online mengenai situasinya ketika menginap di salah satu kamar di New York.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Saya tinggal di kamar pemilik (seorang wanita berusia 24 tahun) sementara ia tidur di kamar temannya,” tulisnya.

“Saya datang setelah penerbangan selama 8 jam, sekitar pukul 3 pagi berdasarkan jam saya tapi pukul 10 malam di New York. (Kemudian) bertemu dengan pemilik yang dengan cepat menunjukkan kamar mandi dan kamar tidur. Saya mengatakan padanya bahwa saya lelah, saya hanya ingin tidur.”

Jack pun akhirnya tidur lalu terbangun pada pukul 4 pagi. Saat itu, ia menemukan sebuah surat yang ditulis tangan yang diletakkan di bawah pintu. Surat itu bertuliskan kritik padanya karena tidak sopan dan mengancam akan melaporkan dirinya ke Airbnb.

BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Berikut ini isi lengkap dari surat tersebut.

“Hai, ini mungkin pertama kalinya Anda menggunakan Airbnb sehingga Anda perlu memahami sejumlah standar etik. Airbnb merupakan layanan hosting jadi itu sangat berbeda dengan hotel atau motel. Anda harus menjaga ruangan tetap bersih dan bebas dari bau karena Anda tinggal di ruangan orang lain.

Setelah berada dalam penerbangan, Anda punya bau badan yang kuat tetapi Anda tidak mandi sebelum tidur. Sebagai pemilik ruangan, kasur dan sprei, saya sangat tidak senang dengan hal tersebut. Anda tidak menghargai kebersihan ruangan saya. Ingatlah ini selama masa inap Anda.

============================================================
============================================================
============================================================