BOGOR TODAY – Gunung Ceremai memang menjadi salah satu tempat yang diminati pendaki saat ini, dengan keindahannya membuat para pendaki ingin mendaki gunung tersebut. Namun, dibalik keindahannya memiliki kisah mistis yang menyelimuti Gunung Ceremai. seperti yang dialami Sendy seorang pendaki gunung tersebut.
Sendy salah seorang pendaki bercerita, dirinya mengaku mengalami kejadian aneh saat menjajaki di jalur track Gunung Ceremai. Ia melihat seorang bapak – bapak bawa golok namun dengan cepatnya bapak – bapak tersebut menghilang.
“Waktu itu selesai summit berdua dengan teman saya di jalan track ada seorang bapak – bapak bawa golok yang nyamperin dan nanya saya, dan teman saya nanya karna kebingungan melihat saya ngobrol sama siapa tidak berfikir panjang saya langsung lari dan meninggalkan tempat tersebut,” ucap pendaki yang akrab disapa Kodel itu, Selasa (21/1/2020).
Kejadian itu membuat Kodel dan teman – temannya ketakutan sekaligus menjadi pengalaman aneh yang pernah dialami. Karna kejadian tersebut bisa menjadi kisah yang membuat bulu kunduk merinding pendaki lainnya.
Kejadian janggal itu menurut dia, ada kemungkinan pula saat itu kondisi tubuhnya sedang letih, akibat kelelahan bisa mengakibatkan otak sulit berfikir dengan jernih. Sehingga berfikir semacam di luar nalar dan logika. Meski demikian, kehidupan alam gaib berbeda dimensi memang benar ada di tempat – tempat tertentu.
“Dengan kejadian ini membuat saya berfikir bahwa setiap tempat pasti ada kisah diluar nalar. Dan setiap gunung pun pasti punya kisah mistis yang berbeda-beda,” pungkasnya. (Dena/PKL)
Baca Juga :  BMKG Prediksi Bogor Akan Dilanda Cuaca Ekstrem Selama Sepekan Kedepan