JAKARTA TODAY Sama seperti fashion, industri makanan juga memiliki tren yang berganti setiap tahun. Pada 2019 minuman boba, kopi, hingga sajian pedas menjadi tren makanan yang digemari masyarakat. Hal itu terbukti dari banyaknya penjaja kuliner yang menghadirkan berbagai olahan dengan tingkat kepedasan yang beragam. Sebut saja ayam geprek, seblak, bakso aci, dan mi.

Sejak beberapa tahu belakangan, kedai kopi juga mulai bermunculan di setiap sudut kota dengan menawarkan menu serta konsep yang beragam. Hal ini membuat pecinta kopi semakin mudah memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, tren minum kopi di Indonesia juga kian meningkat dan telah berkembang menjadi sebuah gaya hidup baru.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

Namun pada 2020, Chef Arnold Peornomo mengatakan bahwa tren makanan mulai berganti. “Tren makanan 2020 yang pasti dessert. Kopi sudah, nasi sudah, mi sudah, tinggal jajanan pasar dan minuman khas Indonesia,” kata Chef Arnold.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

“Jajanan pasar dibikin modern, minuman juga bisa (dibuat modern). Kalau yang dari luar booming seperti boba, minuman Indonesia pasti juga bisa (menjadi tren),” lanjutnya.

============================================================
============================================================
============================================================