CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelontorkan anggaran sekitar Rp17 miliar untuk menata jalan dan membangun tugu selamat datang menjelang Piala Dunia U-20, tahun 2021.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah menjelaskan, anggaran Rp17 miliar tersebut terbagi dalam beberapa proyek pekerjaan untuk menunjang gelaran Piala Dunia U-20 di Stadion Pakansari, Cibinong, yang diketahui terpilih menjadi salah satu venue penyelenggaraan tersebut oleh FiFA.

Di antaranya, kata dia, adalah rencana pembangunan taman dan pembuatan tugu selamat datang di kawasan Sentul. Lalu penataan taman median jalan dari Jalan Raya Kandang Roda hingga Stadion Pakansari dan pemasangan tiga videotron.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

“Untuk taman termasuk tugu selamat datang, anggarannya sekitar Rp4 miliar. Penataan taman median jalan sampai Stadion Pakansari sepanjang sekitar 3 kilometer itu anggarannya sekitar Rp7 miliar. Lalu pemasangan tiga videotron ukuran 4×8 meter yang dimana satu videotron anggarannya sekitar Rp2 miliar (Rp2 miliar x 3=Rp6 miliar),” jelas Juanda kepada wartawan, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, proyek pekerjaan tersebut saat ini sudah memasuki tahapan proses Detail Engineering Design (DED). Kata Juanda, Pemkab Bogor menargetkan proyek tersebut selesai ditahun ini.

BACA JUGA :  Diduga Punya Masalah Disekolah, Siswa SMK di Gunungsitoli Nekat Gantung Diri

“Pembebasan lahan untuk taman dan tugu selamat datang pun sudah dilakukan. Saat ini kita sedang DED,” ungkap Juanda.

Untuk proses DED sendiri, ia menyebut paling tidak membutuhkan waktu sekitar dua bulan terhitung dari bulan ini. Sehingga pada April mendatang lelang fisiknya sudah bisa dilakukan.

“Tahapan pembuatan DED sendiri minimal dua bulan dari Februari sampai Maret. Dan April sudah bisa lelang fisiknya. Tahun sekarang pembangunan harus sudah beres,” tegas Juanda. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================