CIBINONG TODAY – Pekan kedua Februari harga cabai di beberapa pasar tradisional mulai berangsur turun. Jika dibanding bulan lalu yang mengalami lonjakan hingga 90 ribu per kilogram. Tak terkecuali Kabupaten Bogor.

Seorang pedagang, cabai dan sayuran di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Yanto (50) mengungkapkan penurunan harga tersebut sudah ia rasakan sejak tiga hari lalu.

“Sudah beberapa hari ini harga cabai turun dari 90 ribu per kilogram sekarang 65 ribu per kilogram,” ungkapnya, saat ditemui bogortoday.com di lapak dagangannya, Selasa (11/2/2020).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

Selain cabai, harga bawang merah pun turut serta mengikuti. Sebelumnya harga bawang merah tembus di kisaran 60 ribu per kilogram, kini harga tersebut turun menjadi 26 ribu per kilogram.

“Bawang merah sekarang turun menjadi 25 hingga 26 ribu per kilogramnya. Tergantung penjualnya juga, kadang ada yang lebih dari itu menjualnya. Kalau saya jual ya segitu,” ungkap pria yang telah berjualan sejak 12 tahun lalu.

Namun ia tidak dapat memprediksi harga tersebut bakal bertahan hingga jelang ramadan yang akan datang.

BACA JUGA :  Raperda PSU Mulai Digodog Tim Pansus DPRD Kota Bogor

“Kalau harga tergantung dari pasar induknya, jadi enggak bisa di kira-kira,” jelasnya.

Sementara, seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kegembiraannya saat mengetahui harga dua kebutuhan pokok tersebut dikabarkan turun.

“Ya Alhamdulilah kalau memang harga cabai dan bawang sudah turun. Berarti pemerintah memperhatikan rakyat kecil.” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Dinas terkait. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================