CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kini tengah serius melakukan persiapan untuk menyambut perhelatan piala dunia U-20 pada 2021 mendatang.  Sejumlah Perangkat Daerah berkolaborasi dan bersinergi untuk mempercantik kawasan Sentul dan Stadion Pakansari.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo menyebut sebanyak 15 bangunan sudah diratakan dengan menggunakan alat berat. Peningkatan jalan dari simpang kandang roda hingga lingkar GOR Pakansari, serta pembuatan pedestrian mulai dari SPBU hingga Gor Pakansari.

“Masing-masing perangkat daerah terkait saat ini sudah mulai bergerak melakukan persiapan pembangunan sesuai tugasnya masing-masing. Detail Engineering Desain (DED) selesai dibuat dan sudah masuk proses pelelangan,” kata Joko di Gedung Bappedalitbang, Jumat (28/2/2020).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Selain mempercantik kawasan, sambung Joko penertiban juga terus dilakukan guna optimalisasi penataan kawasan Jalan Kandang Roda Sentul hingga lingkar GOR Pakansari. Salah satunya penertiban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap berjualan dikawasan tersebut.

“Kami juga libatkan Satpol PP Kabupaten Bogor. Mereka juga rutin lakukan Patroli mulai dari Cikempong hingga simpang Kandang Roda. Semua aspek mulai dari ketertiban, kebersihan dan penataan terus kami lakukan, ini bukti kesiapan kami dalam rangka menyambut piala dunia 2021 mendatang,” paparnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Irma Lestiana berharap proses lelang DED bisa maksimal sehingga pembangunan bisa segera dilakukan.

“Berdasarkan hasil rapat internal PSSI, Ketum PSSI akan berkunjung ke Stadion Pakansari pada 3 Maret 2020 mendatang. Selanjutnya  pada 11 Maret 2020 nanti FIFA dan PSSI akan melakukan final inpection terkait persiapan Stadion Pakansari. Bupati Bogor akan menyampaikan ekspose secara detail progress yang sudah direncanakan,” tukasnya. (Bambang Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================