JAKARTA TODAY – Bendung Katulampa, Bogor, pada Kamis (20/2/2020), terpantau di posisi Siaga 3 atau waspada. Sementara di Jakarta, hujan juga terus mengguyur dari Rabu (19/2/2020) malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jajarannya telah siaga untuk mengantisipasi banjir kiriman. Jajarannya melalui peringatan dini telah meminta agar warga di sekitar bantaran Sungai Ciliwung bersiaga.

BACA JUGA :  Ucapan Akhir Kepemimpinan Bima Arya dan Dedie Rachim: Hatur Nuhun Sadayana, Abdi Pamit

“Dari Katulampa butuh 6-9 jam untuk mencapai Pintu Air Manggarai, atau kira-kira jam 11.25-15.25 WIB nanti. Seluruh jajaran telah mengabarkan peringatan dini (DEWS) ke kampung-kampung sepanjang bantaran sungai Ciliwung untuk bersiaga,” ujar Anies seperti dikutip dari Instagram resminya, Kamis (20/2/2020).

Dia mengatakan, Bendung Katulampa terus mengalami kenaikan tinggi muka air. Puncaknya terjadi pada pukul 05.25 WIB yang mencapai 150 cm.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

“Sejak pukul 03.00 tadi muka air di Bendung Katulampa ketinggiannya meningkat terus dan mencapai puncaknya 150 cm pada pukul 05.25 WIB (Siaga 3/Waspada). Ini lebih tinggi daripada puncak pada hari Minggu 8 Februari lalu yang 130 cm,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================