JAKARTA TODAY – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah virus corona (2019-nCov) sebagai darurat kesehatan global. Langkah antisipasi awal virus ini adalah menggunakan masker.

Salah satu masker yang paling banyak permintaannya adalah masker N95 atau masker respirator karena mampu menyaring udara hingga 95%. Masker ini disebut efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

Hal ini membuat permintaan masker N95 meningkat di pasar-pasar di Indonesia. Salah satunya di Pasar Pramuka, yang menjual masker corona ini dan menjualnya Rp1,5 juta per lembar. Tingginya harga juga karena hukum pasar: supply-demand, dimana ketersediaan pasokan ini terbatas di pasar.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

“Iya masker N95 itu dijualnya semuanya disini Rp1,5 juta karena memang kita beli dari produsennya agak mahal, sudah tinggi,” ujar Yanti, salah satu pedagang kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (3/2/2020).

============================================================
============================================================
============================================================