JAKARTA TODAY – Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya mengatakan sebanyak 47 orang dinyatakan positif virus corona di Singapura. Sementara itu, 9 orang dinyatakan sembuh.

“Sampai kemarin (Selasa), pukul 12.00 tanggal 11 (Februari) bertambah 2 kasus COVID-19 lagi. Total menjadi 47 sampai saat ini. Yang akhirnya dinyatakan sembuh dari 47 ada 9 orang di-discharge oleh rumah sakit,” kata Ngurah melalui video teleconference di Gedung Bina Graha, Kantor staf Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2020).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin Laksanakan Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah

“Dan yang dalam perawatan di ICU ada 7 orang. Sisanya (38) dilaporkan stabil,” imbuhnya.

Ngurah menyebut berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Singapura, 1124 orang telah melakukan kontak langsung dengan 47 orang yang dinyatakan positif corona itu. Sementara, 989 orang menjalani karantina atau tidak boleh malukan aktivitas dan bekerja.

“Dari data terakhir kemarin diidentifikasi ada sekitar 1124 close contact, intinya yang dianggap pernah berinteraksi dengan 47 yang confirmed case. Dari 1.124, 1.024 masih ada di Singapura dan 989 dikarantina, artinya istilah mereka adalah mandatory forbiddance leave, tak boleh ke tempat kerja, tidak boleh beraktivitas, semuanya lebih di-supporting oleh otoritas terkait. Tempat karantina ditentukan termasuk ada beberapa dormitory di NUS dan lain-lainya,” jelas Ngurah.

============================================================
============================================================
============================================================