CIBINONG TODAY – Kendati menerima hasil yang baik, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku belum puas atas raihan nilai B yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Menerima langsung Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 dari Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, di Radisson Golf & Convention Center Batam, Iwan mengaku optimis Pemkab Bogor bisa jauh lebih baik lagi daripada itu.

Baca Juga :  24 Kios Baso di Padang Ludes Diamuk Api

“Saya mengapresiasi kinerja para OPD bisa mempertahankan nilai SAKIP menjadi B. Akan tetapi kita punya cita-cita tahun depan semoga bisa menjadi A,” kata Iwan, Senin (10/2/2020).

Namun demikian, ia mengaku bersyukur dengan apa yang telah didapatkan dari Kemenpan-RB.

Menurut Iwan, penilaian tersebut menunjukan tingkat akuntabilitas kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan orientasi penyelenggaraan pemerintahan untuk masyarakat sudah baik.

Baca Juga :  Natasha Wilona Akui Baru Dua Kali Berhubungan

Serta efektifitas dan efisiensi penggunaan sumber daya pada Kabupaten Bogor juga sudah baik.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan nilai B dengan nilai 66,17 dengan peningkatan 1,03 dari hasil tahun 2018 dengan nilai 65,14,” ungkap Iwan. (Firdaus)