BOGOR TODAY – Warga Kota Bogor dihebohkan adanya video viral yang diduga terjangkit virus corona di salah satu rumah sakit Kota Bogor, Selasa (17/3/2020).

Video berdurasi 30 detik itu viral di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, terlihat tiga orang medis sedang menangani pasien yang diduga terkena virus corona atau Covid-19 di belakang pintu mobil ambulance.

Menanggapi viralnya video tersebut, Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona
dr. Sri Nowo Retno mengatakan, pasien yang ada di dalam video tersebut bukanlah pasien yang terkena virus corona, melainkan pasien yang mengidap Pneumonia atau infeksi paru-paru.

BACA JUGA :  Rumah dan Mesjid di Sukabumi Alami Rusak usai Diguncang Gempa Garut Magnitudo 6,5

“Video tersebut diambil di depan Rumah Sakit Mulia, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, oleh salah seorang driver ojek. Momen tersebut diambil saat petugas merujuk pasien dari RS Mulia ke RS Cibinong, Kabupaten Bogor lantaran di diagnosa mengidap Pneumonia (infeksi paru-paru) dan membutuhkan ruang isolasi,” kata dr Sri Nowo Retno yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Wanita yang akrab disapa dr Retno ini pun menuturkan, bahwa status pasien yang berada di video tersebut adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Meski PDP, pasien ini tidak memiliki riwayat kontak dengan positif corona, tidak ada riwayat dari negara terjangkit, namun memiliki riwayat bepergian dari Cirebon.

“Nah, dokter spesialis paru di RS Mulia ini curiga PDP, dan pasien memiliki diagnosa Pneumonia,” pungkasnya (Heri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================