CIBINONG TODAY – Sejumlah tenaga medis dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dalam prioritas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong mengikuti rapid test massal Corona Virus Disease (Covid – 19). Hasilnya satu orang PDP terkonfirmasi positif terjangkit wabah virus asal Wuhan, Cina tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan ada 162 orang yang mengikuti rapid test covid 19, dimana tujuh orang dokter spesialis, 32 orang dokter umum, 80 orang perawat, 31 orang tenaga kesehatan dan 12 orang PDP.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

“Dari 162 orang yang diperiksa darahnya, satu orang PDP dinyatakan positif terjangkit wabah virus corona, namun hasil rapid test ini belum pasti hingga harus dilakukan test swab (air liur) menggunakan Viral Transport Medium (VTM) lagi lalu dikirimkan hasilnya ke laboratarium Kementerian Kesehatan,” kata Wahyu, Rabu, (25/3/2020) malam.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Sebelumnya, sambung Wahyu, RSUD Cibinong juga telah merawat dan mengisolasi dua pasien yang positif terjangkit virus corona, yang dialami seorang pramugara dan seorang karyawan swasta.

============================================================
============================================================
============================================================